Thursday, December 15, 2011

Utuhlah Persahabatan

Adik-adikku,
  

   kemanakah indahnya nilai persahabatan kalian sekarang ??..
kemanakah ikatan suci persahabatan kalian sekarang ??..
apa karena KEANGHKUHAN, yang membisukan kata maaf dan kata memafkan di antara kalian??
apa karena KEEGOISAN,  yang membutakan pandangan mata hati kalian??..
Atau..,  apa karena  AMARAH,  yang  meng-asingkan kasih sayang diantara kalian??..
Jika karena itu, sungguh sangat di sayangkan, karena sejatinya kalian telah kalah dengan keadaan yang menipu !!..sifat Angkuh, sifat egois, sifat amarah itulah tipu daya nafsu syaitan yang merugikan dan menyesatkan kita.
Dan Sungguh sangat di sesali, jika karena itu indahnya persahabatan yang sudah kalian jaga dan rawat baik cukup lama itu terhapuskan. Jangan sampai adik-adikku.. :) karena bukankah kalian sudah terbiasa dalam suka duka bersama?..


Adik-adikku,

   Hati adalah tempat bershajanya Iman kita, karena itu
Cobalah renungkan kembali baik-baik, dengan penuh perasaan hati yang tulus, cobalah tanyakan kembali berulang-ulang pada hati kalian??..apa jawabnya?.. karena aku yakin kalau kalam hati takkan pernah berbohong, hati takkan pernah mengarahkan ke arah yang salah. Dan aku yakin dalam dasar hati kalian masih ada rasa kasih sayang dan keterikatan bathin. Cobalah untuk saling jujur dengan perasaan kalian dan berlapang hati lah adik-adiku..:)

Adik-adikku,

   Untuk kebaikan kalian, Lupakanlah rasa paling benar diantara kalian dengan saling menyadari kekurangan diri, dengan saling memahami persaan satu sama lain, dengan saling muhasabah(introfeksi) diri. Karena, nyatanya kesempurnaan hanya milik ALLOH Swt.    Pahamilah..adik-adikku, ketika di antara kalian ada yang merasa tersakiti, balutlah rasa itu dengan memaafkan dan rendah hati, Ketika diantara kalian ada yang merasa bersalah, basuhlah rasa itu dengan air mata ketulusan memohon maaf dan kuatkanlah dengan ikatan janji untuk tidak mengulanginya.
 

Inilah nasihat islam agama kita adik-adikku,

   ALLOH Swt berfirman : “ Dan berpegang teguhlah kamu sekalian pada tali(agama)ALLOH dan jangan kamu bercerai berai ”(Ali imran 103). Dan Rosululloh saw pernah bersabda : “Janganlah kalian saling memutuskan hubungan, jangan saling membelakangi, jangan saling bermusuhan, jangan saling hasud. Jadilah hamba-hamba Allah yang bersaudara. Tidak halal(haram) bagi seorang muslim untuk tidak bertegur sapa dengan saudaranya di atas tiga hari". (HR Muttafaq 'alaihi) dan hadist lain “ Tidak akan masuk syurga seorang muslim jika memutuskan tali silaturahiim”. cukup jelas nasihat islam untuk kita dalam pentingya menjaga tali persaudaraan dan persahabatan.

  Sudahlah Adik-adikku, aku mohon akhiri semua perselisihan itu, dengan sentuhan Indahnya persahabatan, awali kembali ikatan pershabatan kalian dengan Nama ALLOH yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang insyaALLOH semuanya akan lebih berkah dan indah :) .



 





Cairo,11-12-2011

No comments:

Post a Comment